Friday, June 22, 2018

Gadai BPKB Tanpa Survey Apakah Terjamin?


Kebutuhan dengan menggunakan uang semakin hari semakin banyak dan mau tidak mau harus kita penuhi bagaimanapun caranya. Kita yang tidak mempunyai uang lebih atau tidak memiliki tabungan pasti berfikir untuk mencari pinjaman uang. Sebenearnya kita memiliki banyak pilihan tempat untuk mendapatkan pinjaman uang dari berbagai sumber. Salah satu tempat pinjaman uang yang banya dicari oleh kita adalah lembaga keuangan yang memberikan pinjaman dengan cara Gadai BPKB seperti Bank atau Leasing.

Beberapa dari kita malas untuk melakukan pinjaman di Bank dan Leasing karena prosesnya yang katanya rumit dan harus ada survey rumah. Banyak sekali dari kita yang ingin melakukan pinjaman tapi tidak ingin ada orang yang datang kerumah kita untuk survey. Berbagai alasan yang membuat kita enggan melakukan Gadai BPKB dengan survey :
  1. Malu dengan tetangga, ini adalah alasan yang sering sekali muncul yang membuat kita tidak bisa mendapatkan pinjaman dengan cepat. Pemikiran ini yang harus segera kita hilangkan. Melakukan pinjaman dengan cara Gadai BPKB hal yang memalukan karena kita memberikan asset milik kita untuk ditahan. Hal yang memalukan adalah melakukan tindakan kriminal, apakah pinjam uang dengan Gadai BPKB adalah tidakan criminal? Tentu saja bukan! Karena itu, kita harus mengubah pola pikir kita agar kita lebih mudah mendapatkan pinjaman uang.
  2. Tidak mau orang yang dirumah atau keluarga tahu, nah ini juga adalah salah satu alasan yang sering terjadi. Kita hidup saling bergantungan jadi bagaimana bisa anda sedang membutuhkan uang apalagi uang yang dibutuhkan cukup besar dan anda tidak ceritakan pada keluarga yang ada dirumah? Lebih baiknya anda ceritakan pada keluarga dan mencari jalan keluar bersama agar lebih mudah mendapatkan pinjaman dan memiliki penjamin jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu pihak Bank atau Leasing dapat menghubungi keluarga anda.
  3. Ribet pakai survey, sebenarnya jika kita bekerjasama dengan pihak Bank atau Leasing proses pinjaman kita tidak akan ribet seperti yang anda bayangkan. Padahal dengan survey kita bisa lebih menghemat waktu dan tidak membuang tenaga kita bolak-balik kekantor cabang Bank atau Leasing. Surveyor dari pihak Bank atau Leasing akan survey kerumah kita sekaligus mengambil persyaratan yang diperlukan dan cek fisik kendaraan. Setelah itu kita hanya tunggu telepon dari pihak Bank atau Leasing yang memberikan informasi bahwa pengajuan pinjaman dengan Gadai BPKB kita telah disetujui. Anda hanya tinggal kekantor cabang dan memberikan BPKB setelah itu uang yang kita butuhkan ditransfer ke rekening tabungan kita.

Gadai BPKB tanpa survey belum tentu terjamin keamannya karena lembaga keuangan resmi tidak akan memberikan uang mereka kepada orang yang tidak diketahui dengan jelas dimana tempat tinggal orang yang akan mereka berikan pinjaman uang. Mungkin ada lembaga keuangan yang memberikan pinjaman tanpa survey tapi kita harus pelajari dan cari tahu apa saja resiko yang akan kita dapatkan jika melakukan pinjaman tanpa survey, seperti :


  1. BPKB yang kita jaminkan dengan pinjaman yang akan kita ambil tidak sesuai dengan harga BPKBnya, karena mereka akan memberikan pinjaman yang pas-pas saja untuk BPKB kita. Padahal jika kita ketempat lain kita bisa mendapatkan pinjaman yang sesuai dengan BPKB yang akan kita gadaikan.
  2. Suku bunga yang tinggi, Gadai BPKB tanpa survey pasti akan memberikan bunga yang tinggi karena mereka tidak ingin sekedar memberikan uang mereka apalagi tanpa survey jika mereka tidak mendapatkan keuntungan yang lebih. Bahkan bisa jadi bunga yang mereka berikan mencapai 50% bahkan lebih.
  3. Resiko tertipu cukup besar, sekarang banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab melakukan penipuan dengan embel-embel tidak perlu survey rumah akhirnya kita yang terbuai dengan embel-embel tersebut tertipu. Keamaan BPKB kita harus lebih kita perhatikan karena latar belakang lembaga yang tidak jelas bisa membuat BPKB anda raib atau bahkan dengan kendaraannya karena perjanjian yang anda tanda tangani palsu.
Jadi, kita sebagai konsumen yang cerdas jangan sampai terbuai dengan pinjaman dengan Gadai BPKB tanpa survey, walapun dengan kondisi sedang membutuhkan uang yang mendesak jangan sampai membuat anda terkecoh. Bagaimanapun pinjaman uang dengan Gadai BPKB mobil lebih baik melakukan survey terlebih dahulu karena survey sangat penting agar kita tidak mendapatkan kerugian dikedepannya.


No comments:

Post a Comment